Clien Relationship +6281230075109
Advanced
Search
Penyebab Terjadinya Disorientasi Seksual pada Diri Seseorang

Penyebab Terjadinya Disorientasi Seksual pada Diri Seseorang

  • February 1, 2021
  • 0 Likes
  • 58 Views
  • 0 Comments

Disorientasi seksual atau penyuka sesama jenis menjadi fenomena baru di masyarakat. Masalahnya, jumlah kasus dari kejadian ini nampak terus bertambah. Sebagai seorang anggota masyarakat, anda perlu memiliki kesadaran tinggi akan hal tersebut. Kesadaran tersebut diperlukan agar tidak melakukan justifikasi secara pribadi.

Wajar jika seseorang berfokus pada masalah di depannya. Penyimpangan seksual ini juga merupakan masalah jelas yang tidak dapat dihindarkan. Namun ada baiknya untuk menyikapi hal tersebut dengan bijak. Merupakan upaya baik apabila berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan memberikan bantuan secara tepat.

Namun agar jumlah permasalahan ini tidak terus bertambah, diperlukan pengetahuan tentang penyebab terjadinya disorientasi seksual. Tentunya sangatlah perlu dipahami bahwa hal ini tidak terjadi dengan sendirinya ataupun alami. Untuk itu terdapat faktor-faktor nyata yang menjadi penyebab mengapa seseorang bisa mengalami permasalahan ini.

Didikan yang Kurang Tepat dari Keluarga

Sudah bukan rahasia lagi jika keluarga memiliki peran sangat besar dalam perkembangan seorang anak. Hanya saja, ada banyak orang tua tidak memahami cara memberikan pendidikan tentang seksualitas dan alat genital kepada anak. Kebanyakan dari mereka menganggap hal ini tabu dan tidak layak untuk dijelaskan.

Akibatnya, anak akan mencari sendiri. Merupakan hasil baik jika anak mendapatkan informasi benar tentang alat genitalnya dan memahami orientasi seksual dengan sudut pandang tepat. Namun terdapat beberapa kondisi dimana informasi yang didapat salah sehingga menyebabkan disorientasi seksual.

Kondisi ini akan diperparah apabila di kehidupan sehari-hari, anak tersebut dikelilingi oleh orang-orang yang berasal dari lawan jenisnya. Misal ketika sang anak laki-laki dan orang di sekitarnya perempuan maka anak tersebut akan tertarik kepada sesama jenis. Itu karena perempuan yang pada dasarnya dominan di sekitarnya juga tertarik pada laki-laki.

Pernah Mengalami Kasus Kekerasan Seksual Secara Serius

Setiap orang yang memiliki masa lalu kelam dalam hidup akan selalu teringat dalam perjalanan hidupnya. Hal ini tentu juga berlaku bagi orang-orang dengan masalah disorientasi seksual. Salah satu faktor utama penyebab mereka memiliki kelainan tersebut adalah peristiwa kelam berupa kekerasan seksual. Ketika seorang pria mengalami kekerasan seksual, pelakunya sering kali adalah wanita.

Sebaliknya ketika wanita mengalami kekerasan seksual, pelakunya sering kali adalah pria. Karena kejadian ini, ketakutan pada lawan jenis pasti dimiliki. Hal ini tentu berpengaruh kepada seksualitasnya karena proses menyalurkan hasrat pribadi tidak akan bisa dilakukan ketika ketakutan dimiliki.

Dengan kondisi itu, kesukaan kepada sesama jenis nampak menjadi satu-satunya pilihan. Hal ini jelas tidak dibenarkan karena ketika permasalahan ini tidak diselesaikan, banyak juga para korban malah menjadi pelaku kekerasan seksual serupa ketika dewasa. Kondisi ini membuat perputaran masalah itu terus terjadi.

Pernah Mengalami Pengalaman Disakiti Oleh Pasangan

Trauma adalah salah satu penyebab utama mengapa seseorang memiliki disorientasi seksual. Selain karena kekerasan yang sifatnya trauma dari sejak kecil, trauma ini juga bisa dimulai sejak remaja atau dewasa. Saat seseorang menjalin hubungan dengan orang lain dan hubungan tersebut berakhir dengan perasaan sakit yang mendalam, efeknya bisa buruk.

Mungkin terdapat beberapa orang sukses secara pribadi dan move on dari pengalaman buruk tersebut. Namun ada juga beberapa mengalami kesulitan untuk bisa bangkit dan malah berakhir dengan ketakutan untuk menjalin hubungan. Ketakutan tersebut malah mengarahkannya untuk melakukan penyimpangan seksual karena hasrat seksual tetap harus disalurkan.

Saat mengalami permasalahan tersebut, pengobatan sebenarnya masih bisa dilakukan. Salah satu teknik terbaik yang layak dicoba adalah hipnoterapi. Metode pada teknik ini adalah dengan memberikan sugesti ke alam bawah sadar seseorang dalam kondisi terhipnotis atau tidak sadar. Untuk itu anda bisa mengunjungi Theta Medika dan mulai menggunakan hipnoterapi untuk pengobatan disorientasi seksual.

  • Share:

Leave Your Comment

Hai 👋 Ada yang bisa kami bantu? Tim kami akan membalas dalam beberapa menit.