Advanced
Search
Self Hypnosis di Masa Pandemi COVID-19

Self Hypnosis di Masa Pandemi COVID-19

  • May 1, 2021
  • 1 Like
  • 240 Views
  • 0 Comments

Di masa Pandemi Covid 19 ini kita sering melihat berita tentang bahaya nya Virus Corona ini. Dimana seluruh negara mengalami dampak nya dan bahkan di berbagai negara sangat memprihatinkan dengan jumlah korban meninggal dunia yang sangat banyak.Apalagi baru-baru ini yang terjadi di negara India, dimana terjadi lonjakan dahsyat jumlah korban meninggal dunia dan jumlah yang positif. Dengan banyak nya berita berita yang beredar, baik itu video di youtube di facebook, berita di koran, berita di televisi, itu memunculkan rasa khawatir ataurasa cemas pada diri kita. Tidak hanya sekedar khawatir, bahkan sudah mulai ketakutan pada diri kita. Sehingga setiap kali mendengar berita atau menonton video tentang COVID 19 rasa cemas, rasa takut itu semakin besar. Dan itu sangat mengganggu di pikiran kita.

Ditambah lagi pemerintah yang membuat peraturan dilarang mudik. Akan menangkap pelanggar yang melakukan mudik dan mendenda nya atau akan di tindak pidana dan dimasukkan ke penjara. Peraturan ini membuat PRO dan KONTRA di masyarakat. Ini memicu emosi marah di hati masyarakat.Sehingga tidak sedikit yang memaki, menghina, mencibir pemerintah akan peraturan ini. Dan tindakan masayarakat yang seperti ini juga lah yang menimbulkan emosi marah pada diri saya. Saya sangat geram dengan masyarakat yang posting penghinaan terhadap pemerintah, menghujat pemerintah akan peraturan dilarang mudik.Apakah masyarakat belum melihat berita tentang ledakan kasus COVID 19 di negara India ?.Apakah mereka tidak memikirkan bagaimana jika mereka mudik, dan dia lah pembawa virus corona ke kampungnya, ke orangtua nya, ke saudara saudara nya?.Bisa jadi dari tempat perantauan mereka memang negatif hasil test. Tetapi apakah bisa dijamin sepanjang perjalanan mereka tidak akan tertular ?. Pemikiran pemikiran saya ini akhirnya semakin menambah rasa amarah saya, semakin menambah rasa cemas saya, semakin menambah rasa takut saya. Dan ketika istri saya menyapa saya, tanpa saya sadari saya menjawab istri saya dengan bercampur rasa amarah. Setelah saya menyadari nya saya sangat merasa bersalah karena saya tidak bisa mengontrol emosi saya saat itu.

Beruntungnya saya, Saya telah belajar dan mengikuti pelatihan Hipnosis dan Hipnoterapi. Dimana salah satu pengaplikasian hipnoterapi adalah SELF HIPNOSIS.

Self Hipnosis adalah hipnosis diri sendiri. Dimana Self hypnosis bisa meringankan stres, mengontrol emosi dan gangguan lain dalam diri. Anda pun bisa melakukannya untuk membantu mengubah diri sendiri menjadi lebih baik, untuk meningkatkan kepercayaan diri, memotivasi diri, dan menggali kemampuan terdalam kita.

Jadi saya memutuskan untuk melakukan self hipnosis agar emosi saya netral kembali, rasa cemas saya netral kembali, rasa takut saya netral kembali, dengan begitu sistem imun dalam tubuh saya tidak mudah turun. Saya meminta kepada istri saya agar jangan di ganggu di kamar selama 15 menit. Cara nya yang saya lakukan adalah

1.Minum air putih 1 gelas

2.Matikan Lampu kamar

3.Ambil posisi yang nyaman dan aman

4.Melakukan tarikan nafas panjang dan hembuskan secara perlahan dengan 3 kali pengulangan

5.Merilekskan seluruh badan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki

6.Mengingat kembali emosi yang saya rasakan

7.Menerima dan menyadari bahwa saya sedang mengalami emosi marah,cemas,takut akibat menonton mendengar atau membaca berita.

8.Meniatkan setelah self hipnosis ini selesai ,emosi saya akan netral saat komunikasi dengan orang orang di sekitar saya dan saat menonton melihat mendengar atau mebaca berita tentang COVID 19

9.Membayangkan saya lagi di tempat indah kesukaan saya yaitu di danau toba

10.Merasakan semua energi posistif yang ada danau toba masukkan ke dalam diri saya dan memperbaiki semua emosi negatif yang saya alami

11.Saat sudah merasa selesai waktu nya,saya merasakan kenyamanan yang saya alami dan membuka mata secara perlahan

12.Minum air putih 1 gelas

Puji Tuhan teknik ini sangat ampuh dan sekarang emosi saya sudah netral kembali.Untuk teman teman semua boleh mempraktekkan nya juga.

COVID 19 boleh ada di sekitar kita tapi jangan biarkan sistem imun kita menurun dengan ada nya emosi negatif seperti emosi marah,jengkel,kecewa,cemas,takut,dll ada dalam diri kita. Kita harus selalu berpikir positif, melakukan hal hal positif dan memotivasi diri kita. Dengan demikian, kita tidak mudah tertular oleh viris corona. Dan tentunya kita harus tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang dia anjurkan pemerintah walaupun yang mengeluarkan peraturan prokes tersebut melanggar nya. Karena kita sayang sama diri kita,sayang sama anak kita, sayang sama istri/suami kita dan sayang sama orangtua kita.

Jika pemerintah melarang mudik,mari kita ikuti aturan tersebut agar orangtua kita yang akan kita kunjungi tetap jauh dari virus Corona. Biar saja sekali lebaran,sekali hari natal ini kita tidak berjumpa dengan orangtua kita atau saudara saudara kita, tapi untuk tahun tahun berikutnya kita bisa mengunjunginya berkali kali. Daripada sekali ini kita kunjungi dan itu yang terakhir akibat penularan virus corona.

 

HIDUP SEHAT UMUR PANJANG DAN HIDUP BAHAGIA

Terimakasih

  • Share:

Leave Your Comment