Advanced
Search
Mata Panda akibat Insomnia bisa Dihilangkan dengan Hipnoterapi

Mata Panda akibat Insomnia bisa Dihilangkan dengan Hipnoterapi

  • February 2, 2021
  • 0 Likes
  • 175 Views
  • 0 Comments

Salah satu kebiasaan tidur yang mengganggu adalah insomnia bagi sebagian orang. Tidak bisa terlelap di malam hari akan sangat mengganggu apabila keesokan harinya ada jadwal kegiatan penting. Orang dengan gangguan ini seperti ini cenderung merasa gelisah semalaman.

Beberapa orang menggantungkan kelainan ini dengan minum obat tertentu, tapi sayangnya hal seperti ini justru membuat tubuh ketergantungan obat kimia. Penanganan lainnya adalah dengan merendam kaki menggunakan air hangat atau meminum minuman hangat.

Sayangnya penanganan seperti ini tidak akan bertahan lama karena efeknya akan hilang jika tidak dilakukan. Orang-orang yang tidak konsisten hanya akan menemui dirinya sementara waktu bisa mengatasi permasalahan tersebut. Semua harus diselesaikan dari akarnya.

Dari sekian banyak metode, hipnosis dapat menjadi alternatif untuk mengatasi kesulitan terlelap pada malam hari. Beberapa orang akan merasa cemas ketika mata tidak kunjung terpejam. Penanganan dari dalam adalah solusi terbaik yang bisa diupayakan.

Penyebab Sulit Terlelap di Malam Hari

Gejala insomnia dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:

  1. Stress

Stress fisik disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sementara stress psikis penyebab terbesarnya karena pikiran. Bisa karena masalah dari dalam rumah, di kantor, atau karena sedang berselisih dengan teman maupun pasangan sebelum tidur.

  1. Depresi

Tahapan ini sudah pada kondisi akut karena bagi beberapa orang berpotensi menimbulkan niat ingin bunuh diri. Bagi pekerja di dunia entertainment, depresi dapat disebabkan oleh tuntutan masyarakat yang membuat mereka tidak menjadi diri sendiri di layar kaca.

  1. Pola Hidup

Suka begadang, minum minuman keras, dan kebiasaan merokok memicu kesulitan tidur pada malam hari. Jika kebiasaan ini tidak ditangani dengan baik maka bukan hanya bermasalah pada pola tidur, namun juga berpotensi besar merusak kesehatan.

  1. Pengaruh Obat

Beberapa obat akan membuat Anda kesulitan tidur pada malam hari. Orang-orang yang mengalami penyakit tertentu tidak memiliki pilihan selain menerima kondisi tersebut. Tapi, bila tidak ditangani maka akan menjadi gangguan tidur untuk jangka panjang.

Beberapa penyebab bahkan tidak bisa dihindari karena berkaitan dengan pekerjaan. Misal, seorang security mau tidak mau mesti menjalankan tugas saat siang dan malam hari secara bergantian. Mau tidak mau pola tidur mereka selalu berbeda menyesuaikan waktu.

Mengatasi Sulit Tidur Saat Malam Hari

Hipnoterapi dapat menjadi solusi mengatasi insomnia pada seseorang. Namun, di samping itu penderita juga harus menjalankan pola hidup sehat secara konsisten. Tidak begadang jika tidak memiliki tujuan jelas sebaiknya dijalankan sebaik mungkin untuk mengatasi gangguan tidur.

Prinsip bekerja pada malam hari sebaiknya diubah jika bisa. Apalagi sekarang ini sudah banyak orang bekerja dari rumah maka alih-alih lembur tanpa bayaran, lebih baik mengefektifkan waktu kerja pada siang hari. Fokus bekerja siang akan mempercepat tidur malam.

Cara lainnya guna mengatasi susah tidur adalah dengan melakukan olahraga ringan. Fungsinya agar otot-otot tubuh lebih rileks setelah seharian beraktivitas. Otot-otot yang tegang bisa menjadi penyebab utama otak tidak memberikan stimulus mengantuk saat malam.

Yoga dapat menjadi salah satu cara menghindari permasalahan susah tidur bagi sebagian orang. Olahraga yang sekaligus menenangkan jiwa ini akan memberikan stimulus positif sehingga orang lebih merasa rileks.

Selain itu tentu ada hipnoterapi yang bisa dilakukan oleh Theta Medika yang menyediakan pengobatan bagi para penderita susah tidur. Kami dapat dihubungi di nomor WA 0888 0574 1173 atau IG theta.center. Atasi insomnia Anda bersama kami sekarang juga.

  • Share:

Leave Your Comment