Advanced
Search
Perlukah Mengobati Depresi dengan Hipnoterapi? ini Jawabannya

Perlukah Mengobati Depresi dengan Hipnoterapi? ini Jawabannya

  • February 2, 2021
  • 0 Likes
  • 154 Views
  • 0 Comments

Mengobati depresi secepatnya itu penting sekali. Karena bila dibiarkan begitu saja bisa menimbulkan masalah yang semakin parah. Banyak saat ini kasus bunuh diri dan beberapa kejadian mengerikan lainnya dikarenakan seseorang mengalami tekanan jiwa berlebihan. Beruntungnya sekarang sudah ada hipnoterapi.

Yaitu sebuah cara untuk meringankan beban pikiran seseorang karena terguncang oleh masalah tertentu. Banyak orang pernah mengalami trauma akan suatu hal dan merasa sembuh dan perasaannya lega setelah melakukan terapi tersebut. Maka dari itu tidak heran bila praktik terapi ini langsung booming di media sosial.

Melihat hal tersebut, maka sudah seharusnya bila masalah apapun yang menyebabkan trauma harus segera diatasi. Karena dalam beberapa kasus tertentu jenis hal tersebut sudah bisa mengakibatkan timbulnya sebuah jenis masalah yang lebih besar. Untuk itu penting bagi mereka yang mengalaminya juga segera mengobati depresi dengan hipnoterapi.

Depresi Harus Segera Diatasi Karena Berbahaya

Depresi merupakan sebuah perasaan putus asa dan sedih karena masalah tertentu. Hal seperti ini sebenarnya tidak salah karena kejadian tersebut bisa terjadi karena adanya perubahan suasana hati seseorang. Sehingga ini bisa mempengaruhi perasaan, pola pikir, dan cara beraktivitas seseorang.

Penderita gangguan kejiwaan ini biasanya akan mengalami putus harapan disebabkan oleh merasa tidak berharga, sedih, kehilangan minat untuk beraktivitas, dan juga selalu menyalahkan diri sendiri. Jika Anda mengalami gejala seperti ini hingga berlangsung lama sampai melebihi dari 2 minggu, sebaiknya segera cari pertolongan dari pakarnya.

Karena tidak dapat dipungkiri bila masalah ini biasanya dapat mendorong penderita melakukan aksi bunuh diri. Depresi sendiri bisa terjadi akibat dari interaksi kompleks antara faktor psikologi, biologi, dan lingkungan. Jadi kejadian seperti ini dipengaruhi banyak hal, mulai disebabkan oleh faktor genetik, trauma di masa kecil.

Kemampuan menghadapi stres, efek samping dari penggunaan obat-obatan, pola asuh orang tua, gangguan hormon tiroid, mengidap penyakit tertentu seperti jantung, diabetes, masalah tiroid, kanker, dan HIV/ AIDS. Untuk itu perlu dilakukan terapi dengan memanfaatkan hipnosis untuk memasuki alam bawah sadar penderita agar mendapat sugesti positif.

Pentingnya Mengobati Depresi dengan HIpnoterapi

Hipnoterapi merupakan jenis terapi dengan memanfaatkan hipnosis. Jadi cara kerjanya adalah memasuki alam bawah sadar penderita, kemudian mereka diberikan sugesti positif untuk membangkitkan semangatnya. Dalam kasus masalah depresi, hipnoterapi dilakukan untuk membuat penderita merasa rileks dan lebih fokus.

Dengan begitu perasaan akibat gangguan jiwa seperti emosi negatif disebabkan oleh masalah sebelumnya dapat dikontrol. Tidak hanya untuk mengatasi tekanan kejiwaan saja, namun terapi ini juga digunakan untuk mengatasi berbagai macam kondisi medis tertentu. Sehingga hal tersebut memberikan dampak positif terhadap penderitanya.

Beberapa kondisi medis tertentu yang dapat dibantu menggunakan metode tersebut adalah membantu mengurangi rasa nyeri kronis, upaya berhenti merokok, irritable bowel syndrome, masalah kecemasan serta konsentrasi, mengurangi kebiasaan mengerat gigi, dan masih banyak beberapa hal lainnya.

Dibandingkan menggunakan cara yang lainnya, metode hipnosis tersebut dianggap lebih aman sebagai cara pengobatan alami. Karena dalam praktiknya, metode tersebut tidak akan menimbulkan efek samping. Itulah sebabnya banyak penderita dengan masalah tekanan jiwa lebih memilih mengatasi masalahnya dengan cara menghubungi pakar hipnoterapi.

Jika saat ini Anda mengalami tekanan jiwa disebabkan oleh suatu hal, sebaiknya segera lakukan terapi dengan cara menghubungi kami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami melayani jasa hipnoterapi untuk mengobati depresi serta berbagai keluhan lainnya di kawasan Sidoarjo, Surabaya, dan Malang.

  • Share:

Leave Your Comment